Cara Kerja Digital signage, Media Promosi Modern

Cara Kerja Digital signage,

Digital signage merupakan sebuah teknologi masa kini yang biasa dimanfaatkan para pelaku usaha. Masyarakat awam seperti kita mungkin sedikit bingung dengan istilah tersebut. Tetapi teknologi digital semacam ini nyatanya sudah banyak digunakan dan ditemui di berbagai tempat.

Kita bisa menemui teknologi signane di beberapa tempat seperti bandara, masjid, tempat usaha makanan, hotel dan masih banyak lagi. Konten informasi baik berupa gambar maupun video yang terpampang di sebuah layar merupakan pengaplikasian teknologi ini.

Digital signage sendiri berasal dari dua buah kata yaitu digital dan juga signane. Arti kata digital adalah teknologi sedangkan signane merupakan papan informasi. Jika kita cermati maka teknologi ini bisa dipahami sebagai papan informasi digital yang menampilkan berbagai konten seperti gambar dan video.

Para pelaku usaha memanfaatkan teknologi ini karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit karena sudah banyak toko yang jual digital signage. Selain itu, cara kerja teknologi ini juga cukup mudah. Berikut ini cara kerja digital signane.

Cara Kerja Digital signage

Teknologi diciptakan untuk memudahkan aktifitas manusia. Sayangnya Sebagian orang justru menganggap teknologi hanya mempersulit sebuah pekerjaan. Hal ini tidak aneh karena ketidaktauan masyarakat dan ketidakmauan masyarakat mencari tau. Padahal Sebagian teknologi sangat mudah dalam penggunaan dan cara kerja seperti halnya digital signage ini.

Cara kerja papan informasi digital ini bisa melalui dua cara. cara tradisional dan juga cara modern. Teknologinya memang modern, tetapi bisa dioperasikan dengan cara tradisional. Cara tradisional yang dimaksud adalah penggunaan usb atau flasdisk dalam mentranfer konten.

Nah, salah satu unsur utama dalam prmosi tentu saja konten. Oleh karena itu dalam pengoperasiannya kita harus membuat sebuah konten terlebih dahulu. Konten bisa berupa gambar maupun video. Konten harus memiliki daya Tarik dan memberikan informasi yang mudah dimengerti.

Konten yang telah dibuat kemudian di masukkan pada flasdsik. Langkah berikutnya adalah menampilkannya pada sebuah layar LED atau Videotrone. Inilah cara kerja yang pertama. Cara kerja tradisional yang simple dan mudah dilakukan. Sayangnya cara ini tidak selamanya mudah. Penggunaan flasdisk memiliki kekurangan pada saat pergantian konten. Pasang cabut flasdisk juga dirasa kurang efisien.

Cara kerja yang kedua adalah dengan cara modern. Cara modern berarti cara masa kini yang tidak bisa lepas dari jaringan internet. Konten yang sudah dibuat sebelumnya bisa di upload pada cloud.

Hasil karya yang sudah di buat dan diupload ini kemudian ditransfer ke layar panel dengan menggunakan jaringan internet. Konten akan ditampilkan dan dapat dilihat oleh para pengunjung atau masyarakat.

Penggunaan dan cara kerja yang mudah membuat para pelaku usaha senang menggunakan digital signage. Teknologi promosi ini bisa digunakan untuk menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung.

Sebagai contoh, screen atau layar panel digunakan oleh bandara sebagai papan informasi jadwal keberangkatan. Pada sebuah toko, kita bisa menggunakannya untuk menampilkan berbagai penawaran dan promosi seru dari toko.

Teknologi promosi ini tentu saja sangat berbeda dengan print signane. Print signane tidak bisa menampilkan konten secara bergantian. Digital signage memanfaatkan layar sehingga bisa memuat berbagai jenis konten. Kontenpun bisa berubah-ubah sesuai kebutuhan dan penggunannya. Demikian uraian mengenai cara kerja digital signage. Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan informasi bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *